Rabu, 21 September 2016

KELEDAI-KELEDAI DEMOKRASI

Katanya sih krisis moral teknologi dan infomasi, perpolitikan terlalu memanjakan media informasi hingga semakin jauh dari kepribadian bangsa pancasila.

Atau jangan-jangan, media informasinya nih yang sudah terlalu memanjakan perpolitikan hingga kepribadian bangsa pancasila semakin terkikis.

Kenapa sih harus kebebasan yang di utamakan, kenapa juga harus hukum dan nilai-nilai (moral) yang di anggap sebagai hambatan.

Katanya percaya tuhan, berkaca dong pada agama, yang udah jelas mengandung berbagai macam aturan, hukum-hukum dan batasan-batasan.

Lalu dimana semua itu ?
Kok pada kayak cacing tanah ketemu sawah, pada berubah jadi belut semua.
Orang-orang pintar takut pada yang punya banyak duit, takut pada yang memiliki jabatan, takut pada mayoritas.

Orang-orang takut tidak makan, takut kelaparan, dan takut menyuarakan kebenaran.
Giliran berani bersuara, udah merasa yang paling benar dan anti kritik sambil nyalahin yang lain.
Orang-orang takut hartanya berkurang, takut jabatannya hanya sebentar, takut anaknya tidak seperti yang lain.

Orang-orang takut pada negara maju, takut pada ekonomi global, takut pada nuklir, dan yang paling parah takut gas air mata.

Generasi keblinger...yang hanya bisa sibuk dengan ketakutannya sendiri-sendiri, orang penakut bersama dengan penakut lainnya, hasilnya bukan jadi pemberani, tapi akan bertambah menjadi semakin penakut.

Katanya pewaris sejarah Majapahit, Sriwijaya..dll. Bangkit dong! Jangan hanya bengong! Ditindas di negri sendiri kok takut...!!

Pintar kok hanya minum tolak angin, itu mah orang pintar yang sakit !!
Pengen rasanya bikin lagu kayak bang Iwan "tikus-tikus kantor", tapi kalo gue bikin lagu judulnya "keledai-keledai demokrasi"...biar pada tau rasa!

Bangkit sebelum bangkrut cuy !!
Biarin aja negara maju bikin nuklir, toh kita bisa bikin nasi goreng, indomie rebus, telor dadar, ngapain sih mesti ikut-ikutan bikin senjata. Kalo pun kita mau bikin senjata, ya bikin aja...skalian bikin yang lebih canggih dari nuklir...mercon/petasan banting, biar anak kecil pada seneng, bulan puasa jadi rame...paling juga di omelin pak RT, tapi ga bakal nyebapin orang pada mampus.

Bangkitnya suatu negara tidak akan berhasil jika mengandalkan pejabat pemerintah yang korup, politikus busuk dan hakim yang rakus, apalagi profesor yang tidur!!

Revolusi mental, hahaha..lucu!
Giliran negara hampir ambruk nyalahin mental yang mesti di revolusi. Revolusi yang laen emang knapa?!

Hari gini masih dagelan, pake nyari kambing hitam...jadul banget!!, cari tuh kambing ijo...biar asiknya rame-rame.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar