Kamis, 22 September 2016

ISLAM TIDAK PERLU MODERN

Akhir-akhir ini mau bicara politik tentang agama atow pun bicara agama tentang politik kesannya ga jauh beda.

Lumayan bikin bingung sih, mau mulai dari mana dan mau kemana. Pikiran gw nyari-nyari celah tapi kyaknya bakal sama aja. But, ya mau gimana lagi, tumpang tindihnya antara politik dan agama yang sedang terjadi smakin ga terkendali.

Ini bukan tentang isi atau substansinya, tapi lebih pada isu yang sedang bergulir. Kalo diperhatiin nih, agama di bedakin-di make up, dikasih farfume kemudian ditunggangi sedemikian rupa oleh kepentingan-kepentingan partai politik. Begitu juga sebaliknya,  kelompok-kelompok tertentu mencoba menyulap partai politik menjadi agama. Realitas gado-gado antara agama dan partai politik ini udah mulai berdampak.

Dampak buruknya udah kerasa banget. Skarang, orang ahli agama mau ngomong agama di stempel modus politik. Orang ahli politik ngomong politik di stempel modus politik, trik and intriknya jadi mandul. Akhirnya, agama ambruk, perpolitikan semakin busuk.

Udah jelas, pastinya agama yang udah dirugiin dalam hal ini. Kalo partai politik ya pastinya udah jelas sangat di untungin, tapi ya bisa juga tetep rugi. Logikanya, masa' agama di bubarin gara-gara oknum tertentu, sakitnya kan lahir-batin. Tapi, kalo partai mau bubar gara-gara oknum yang ga jelas, ya bubarin aja. Toh kalo partai udah ga laku, mending bubar dan bikin partai baru, beres deh. Beda kalo agama, masa' dibubarin dan bikin agama baru!. Jadi, hal buruk yang terjadi dalam agama, terutama fitnah, itu benar-benar akan merusak!.

Knapa bisa gitu?
Knapa agama kok udah dirugiin? Sebrapa besar kerugiannya?

Begini, mayoritas masyarakat agama di indonesia merupakan semi fanatik dan fanatik tulen. Secara ilmu, keilmuannya menengah ke bawah dan bisa dikategorikan kurang memadai. Satu hal yang perlu di akui secara fakta adalah, orang-orang yang terlibat di dalam partai politik merupakan orang yang juga beragama. Satu sisi dia berpolitik praktis, sisi keduanya dia juga beragama.

Gw kasih contoh, gw orang politik yang beragama punya pistol dan punya belati. Sedangkan loe beragama tapi bukan orang politik, berarti loe cuma punya belati. Nah, terus kita berantem. Loe yang baru aja mau deketin pake belati, belum sempet ngapa-ngapain langsung gw door jidadnya, keluar asep cuy! mampus ga loe!!

Bukan gw ga prihatin, bukan gw ga peduli dengan kondisi yang kyak gini. Tapi orang-orang itu juga beragama dan punya pistol, nah gw!! cuma punya belati, kan konyol.

Gw beragama, tapi gw beragama yang ga punya pistol. Gw bener-bener ketinggalan jauh sebagai orang yang beragama. Mestinya para pendahulu gw juga ngasih pistol, minimal ngasih tau caranya biar gw juga punya pistol.

Kalo gw punya pistol juga nih, bukan yang ga beragama yang bakal gw door duluan, tapi "orang beragama yang punya pistol yang lebih bela orang lain ketimbang belain yang seagama dengannya". Btw, kok kesannya gw bakal jadi lebih buruk dari orang itu ya, hahaha.

Ini pertarungan yang sulit brother, kalo pertarungannya beda agama sih mungkin lebih ada alternatif untuk bisa menang. Cukup dengan doa gw yakin bisa menang. Tapi kalo pertarungannya masih ma orang yang seagama, wah ini pertarungan yang konyol. Gw dan dia berdoa ke tuhan yang sama, sama-sama minta dimenangin, hahaha. Hayo, kira-kira siapa yang lebih bingung?!

Ok, sebenernya gw cuma mo bilang kalo kita sebagai umat muslim harus lebih jeli dan waspada dalam melihat permasalahan yang ada. Perluas lagi khasanah keilmuan dan wawasan, jangan memandang politik tidak penting. Agar umat muslim benar-benar mampu menyatu dengan skenario Allah s.w.t sebagai penyandang gelar rahmatan lil alamin. Kita harus lebih bersemangat lagi dan lagi, kita harus berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

Islam tidak perlu di modern kan, islam itu udah dijamin ke modernannya. Tinggal orang-orangnya aja yang harus lebih sadar untuk maju dan modern sesuai perkembangan jaman.

Cara agar bisa modern itu gimana?!
Mudah!! Buat cowo tonton tuh bola ampe pagi, buat cewe pelototin tuh katalog promo sendal baru...abis itu tidur!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar