Minggu, 25 September 2016

JATUH CINTA BUKAN JATUH BIASA

Apakah kau muslim? apakah kau seorang muslim yang hebat, tangguh, cerdas dan petarung unggul?? Tentu saja loe jauh dari kriteria tersebut, walau pun loe emang muslim.

Apakah kau kaya raya? Apakah kau seorang pengusaha muslim yang jenius, memiliki banyak perusahaan, menguasai saham di ibu kota dan memiliki banyak perkebunan di daerah-daerah?? Tentu saja loe sangat jauh dari kriteria itu.

Mengapa orang-orang islam di indonesia tidak ada yang begitu? Bukankah di negri ini banyak universitas?? Melahirkan banyak profesor muslim. Cendikiawan muslim indonesia yang sangat tersohor hingga mancanegara, selama ini mereka itu ngapain aja??

Mengapa mandul??
Ya bisa dibilang begitu, tapi ga sepenuhnya begitu juga. Mandul untuk urusan ekonomi ummat, tapi belum tentu mereka ga memikirkannya. Mereka pribadi kan juga butuh hidup dan butuh menabung.

Jadi, mereka hanya memikirkannya saja dan menabung ya?

Ga semuanya begitu sih, ada yang benar-benar militan untuk ummat, buktinya rakyat indonesia sejahtera dan bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci ampe antriannya sangat panjang.

Lah, para profesor kan banyak ragamnya, ahli ekonomi, ahli strategi, ahli pembangunan, dll. Kok kyaknya ga berdampak buat negara??

Siapa bilang ga berdampak, justru saking berdampaknya, kondisi negara kita jadinya kyak begini!!. Semakin banyak orang hebat dan orang pintar dalam suatu negara akan semakin banyak permasalahan. Semakin sulit di atur, karna masing-masing pada ingin mengatur dan tidak mau di atur.

Itu sih bukan orang pinter, tapi egois!!
Yaelahh, apa sih bedanya orang pintar dan orang egois?? Bahkan malah bisa jadi satu, pinternya pinter egois!!

Wah, kalo gitu universitasnya harus dikurangin dong??

Dikurangin kepala loe somplak!! Bukan begitu solusinya, tapi loe juga mesti menyadari kalo sumber kesemerawutannya bukan hanya karna banyaknya orang yang pintar di negri ini. Melainkan ada banyak kepentingan asing yang dalam prakteknya mereka menggunakan jasa orang-orang pintar pribumi. Coba dinalar pake logika, masa orang asing tiba-tiba mengadu domba kita, 100% rencana mereka bakal gagal total. Tapi karna orang asing itu punya banyak duit, ya mereka bisa dengan mudah membeli beberapa orang pribumi untuk taat dan patuh menjalankan misi-misi rahasia mereka.

Kok bisa! orang pintar pribumi kok mau dibeli orang asing untuk memuluskan rencana mereka yang jelas-jelas merugikan dan merusak rakyat sekaligus negaranya sendiri??

Apa yang ga bisa dibeli dengan uang, ini bukan perkara bisa atau tidak. Tapi perlu diakui ternyata kepintaran orang pribumi masih kalah oleh kepintaran orang asing, termasuk militansinya. Buktinya, ya buktiin aja sendiri, kan udah banyak contohnya. Banyak kasus kemanusiaan yang terjadi, masa' iya sihh ga ada dalangnya. Peristiwa poso, sampit, 98, dan masih banyak tragedi-tragedi yang lain, yang semuanya itu ga mungkin hanya dengan beberapa petani dan mahasiswa mampu menggulingkan Soekarno, Soeharto, dll.

Ada uang yang banyak dibalik itu semua, dan pastinya ada pengaruh yang sangat besar dibelakang itu semua.

Nah, belajar dari yang sudah-sudah itu, kita mesti gimana?

Untuk saat ini dan ga tau akan sampe kapan, sepertinya kita masih belum bisa berbuat apa-apa. Musuh kita bukan hanya kepentingan asing, tapi juga kesetiaan beberapa pribumi kita yang tidak mudah untuk bisa kendalikan. Tapi, dalam segala hal tidak mungkin tidak ada solusinya samasekali, pasti ada solusinya, itu pasti.

Iya, terus solusinya apa??
Turunin dikit nada suara loe, bahlul!! Ok lanjut, selain kita harus terus berusaha membangun generasi yang unggul, kita juga dilarang berputus asa. Kita wajib optimis, kita harus mampu lebih luas dan lebih tenang. Kita sebagai masyarakat muslim terbesar di dunia, tentu sangat mengetahui bahwa kita harus kembali pada ajaran islam yang sesungguhnya.

Mulailah kembali cinta kepada islam, cinta kepada Baginda nabi, cinta kepada Allah. Jika kita cinta, Allah akan lebih cinta kepada kita. Jika Allah sudah cinta kepada kita, kita akan senantiasa di istimewakan. Jika itu sudah terjadi, maka hal itu akan sangat luar biasa dan bahkan akan melebihi solusi yang loe harapin.

Kita semua tau, jatuh cinta itu hidup jadi penuh semangat, dan jatuh cinta itu akan membuat kita siap berjuang dan berkorban tanpa ada sedikitpun keraguan. Itulah solusi yang selama ini benar-benar kita butuhkan, karna dengan jatuh cinta hidup akan menjadi lebih indah bahkan serasa di surga.

Ohh, harus jatuh cinta ya??

Betul, mulailah jatuh cinta, tapi ingat!! bukan cinta monyet! Mulailah jatuh cinta yang sesungguhnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar